Panduan Mengemudi Efisien BBM (Eco-driving)

Ecodriving adalah cara mengemudi kendaraan bermotor dengan cerdas yang berorientasi pada keamanan, kenyamanan, ekonomis dan ramah lingkungan. Buku saku ini adalah panduan Anda untuk melakukan eco-driving setiap hari untuk mengurangi dampak global warming akibat emisi kendaraan bermotor dan menghemat pengeluaran untuk membeli bahan bakar.

Ayo praktekkan dan nikmati 10 Minggu Hijau. Selamat mencoba!

 

Panduan Mengemudi

 

Download

 

 

Ecodriving Pocket Book

Seorang pengemudi harus memiliki pengetahuan, ketrampilan, dan perilaku yang sesuai dengan peraturan, etika dan norma berlalu lintas yang mengutamakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. Berdasarkan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas, pengetahuan dan ketrampilan mengemudi dapat dipelajari secara mandiri atau melalui sekolah mengemudi.

Untuk mencapai predikat sebagai pengemudi cerdas (smart driver) maka pengemudi harus belajar dan berlatih secara berjenjang, mulai dari Basic Driving, Safety Driving, Defensive Driving dan terakhir Eco Driving. Di Indonesia, bila seorang pengemudi akan menjalani profesi khusus misalnya pengemudi angkutan penumpang umum, angkutan barang dan angkutan khusus maka harus menjalani uji kompetensi sesuai dengan peraturan yang berlaku, setidaknya harus menguasai safety driving dan devensive driving dengan penuh tanggung jawab.

Buku saku untuk panduan ecodriving bisa diunduh disini :

 

Download